Atique’s Weblog

April 22, 2010

aisha belajar pake jilbab

Filed under: Uncategorized — Atique @ 10:23 am

lama ga posting.. tapi cuman pengen upload gambar aisha..my little princess lucu banget pas dipakein jilbab

dipoto dengan background batik yang bertebaran dimana mana.. hehee

August 19, 2008

blajar memecahkan masalah

Filed under: Uncategorized — Tags: — Atique @ 6:35 am

memang pengalaman adalah guru yang paling berhasil mendidik seseorang..

ketika seseorang pernah mengalami pengalaman buruk.. atau masalah yang berat… sudah semestinya dia belajar dari pengalaman…

dengan semangat muda.. merasa diri superior.. merasa mampu menangani semua masalah.. menantang semua halangan..tanpa perhitungan panjang… itulah keadaanku saat ini

ketika terbentur masalah yang ditimbulkan oleh diri sendiri karena kurang perhitungan…saya selalu lari menghindari masalah..

padahal.. lari dari masalah justru menghasilkan masalah yang lebih besar dan kompleks..

disinilah saya harus mulai belajar..menjadi pribadi yang lebih matang.. mantap menghadapi masalah…melakukan perhitungan sesuai kapasitas diri.. sesuai kemampuan.. dan tidak memaksakan kehendak..

tapi memang penyesalan datang terlambat.. tapi.. seharusnya kita tidak perlu menyesal… kita hanya perlu hadapi semua masalah…tiuplah balonnya terus hingga meletus… ketika balon tersebut meletus..ketika kita menghadapi dengan sabar.. hingga selesai..maka selesailah masalah yang kita hadapi…

March 17, 2008

Toko batik Online

Filed under: 746 — Tags: , — Atique @ 1:55 am

sudah jadi cita cita dari dulu pengen buka toko online batik, akhirnya dengan fasilitas yang alakadarnya jadi juga toko online batik pekalongan mudah-mudahan bisa jalan dan barokah hasilnya aminn…

March 16, 2008

header demam bola

Filed under: Uncategorized — Atique @ 9:33 am

akhirnya bikin header ketemu juga konsepnya..hehehe mudah mudahan seesuai sama permintaan yang punya situsnyah….header-sipp-copy.jpg

November 23, 2007

Naik Pit Lewat Bruk

Filed under: just my thought — Tags: , , , — Atique @ 2:54 pm

ati-ati kalo naik pit, dimana strat banyak otto, biar lebih deket lewat bruk aja

Anda mungkin akan bingung kalau denger kalimat ini, karena kata-katanya tidak lazim. tapi di kota kami -pekalongan- masih sering mendengar istilah-istilah kuno seperti itu, terutama orang-orang yang telah berusia lanjut.

Perlu anda tahu, pit disini artinya sepeda, strat berarti jalan, otto maknanya mobil, dan bruk, maksudnya jembatan.

Semua kata-kata itu adopsi dari bahasa Belanda, yang telah disesuaikan dengan pengucapan bahasa indonesia, sebenarnya bahasa Belanda yang asli adalah:

Pit     =  fiets    = sepeda
Bruk =  brug    = jembatan
otto   =  auto    = mobil
strat  =  straat = jalan

masih ada lagi beberapa kata yang terkadang masih dipakai misalnya

leker        = lekker           = enak
sepur       = spoor             = kereta api
brangwir = brandwagen = pemadam kebakaran
huk           = hoek              = sudut/simpang
om             = oom              = paman
tante         = tante             = bibi

Mungkin sebenarnya masih banyak lagi kata-kata serapan bahasa Belanda yang masih dipakai oleh nnek/kakek kita hingga sekarang. Kedengarannya memang lucu, tetapi inilah pengaruh dari penjajahan Belanda yang mulai hilang seiring proses perjalanan waktu. Mungkin Anda punya koleksi bahasa seperti ini juga??

November 21, 2007

Samurai

Filed under: Uncategorized — Tags: — Atique @ 4:25 am

Last Samurai

What it is mean to be Samurai?

to devote yourself utterly
to set of moral principles
to seek a stillness of your mind
to master the way of a sword

Last Samurai Movie

image from : http://www.outnow.ch

November 20, 2007

Budaya Jepang

Filed under: just my thought — Tags: , , , — Atique @ 9:58 am

I have dreamed of a unified Japan of a country, strong, independent, and modern. And now we have railoads, cannon,and western clothing
But we cannot forget who we are or where we come from.

Kalimat itu meluncur dari seorang Kaisar muda Jepang yang bernama Meiji pada tahun 1788
Pada jaman itu Kaisar Meiji tergila-gila pada budaya barat yang modern, dan Kaisar Meiji melakukan reformasi besar-besaran yang lebih dikenal dengan istilah ‘Restorasi Meiji’.
Negara Jepang yang sebelumnya sangat tertutup terhadap kehadiran orang asing dan budayanya,menjadi negara yang banyak mengambil pendidikan dari negara-negara barat. Kaisar Meiji mengirim para pemuda untuk menimba ilmu di Eropa. Bidang tekologi dari Jerman, arsitektur dari Belanda, dan militer dari Amerika.
Tetapi ada sau hal yang menarik dalam restorasi Meiji ini, meskipun membuka pintu untuk pihak asing, Jepang tidak pernah kehilangan identitasnya, tradisi di negara ini tidak pernah luntur.
Sepertinya fenomena inilah yang perlu dibudayakan di Indonesia agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju.

November 13, 2007

Another FAQ’s of Chocolate

Filed under: Ternyata.... — Atique @ 10:44 am

1. The Aztecs drunk it
Chocolate was originally a cold drink whisked from cocoa beans by the Aztecs – and women were not allowed to drink it.

2. It was more valuable than gold
When Cortes conquered the Aztecs in 1520, he found that cocoa beans were prized higher than gold.

3. It was named in the 17th century
The word ‘chocolate’ was first recorded in English use in 1604.

4. It helped found the British Museum
The British Museum owes its very existence to chocolate. It was based on the personal collection of Hans Soane, who invented milk chocolate.

5. Chocolate bar an English invention
The bar of chocolate was invented by JS Fry and Sons of Bristol in 1847.

6. Expensive egg
Last year’s most expensive chocolate egg was encrusted with more than 100 diamonds and made for La Maison du Chocolat with a ?10,000 prize tag.

7. Royal approval
On New Year’s Day 1900, Queen Victoria sent 100,000 boxes of chocolates as a personal gift to soldiers fighting in the Boer War.

8. Brits can’t get enough of it
The average person living in the UK – man, woman or child – spends over ? a week on chocolate.

9. The King loved it!
The last food Elvis Presley ate comprised four scoops of ice cream and six chocolate chip cookies.

10. Egg-cellent selection
Woolworths is this year selling 170 varieties of chocolate Easter egg.

From  http://boyex.com

The Truth About Chocolate

Filed under: Ternyata.... — Tags: , , — Atique @ 9:16 am

hm..so yummy

 

Hm…permen coklat emang ga ada bisa ngalahin kenikmatannya..tapi kadang makan coklat bikin kita was-was takut gendut…padahal coklat banyak juga lho manfaatnya. Diantaranya:

  • Coklat memiliki senyawa flavonoid yang menurut penelitian dapat menghindari penyempitan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. flavonoid ini juga terdapat di dalam teh hijau, apel , dan jeruk.
  • Semakin gelap warna coklat, semakin pahit rasanya..semakin tinggi kadar flavonoidnya. Tapi fakta ini ga bikin kita boleh makan coklat seenaknya dan tanpa batas, dengan tujuan kesehatan kan??karena kita tidak tahu coklat mana yang dijual dipasaran yang memilki kadar flavonoid tinggi.
  • Sayangnya beberapa coklat bermerek malah menghilangkan kadar flavonoid yang terdapat pada proses pembuatan kakao menjadi permen coklat yang biasa kita konsumsi.Hasilnya malah mengurangi manfaat kesehatan bagi tubuh kita kan….yah sayang..
  • Coklat memang mengandung lemak, tetapi, tubuh kita dapat mengubah asam stearat dalam coklat menjadi.lemak tak jenuh yang baik untuk jantung kita dan tidak menambah LDL ( kolesterol jahat) malah sebaliknya, dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik). Jadi lemak di coklat sama sekali g bikin kita jerawatan.
  • Kenapa ya coklat selalu terasa enak dan membuat kita nyaman? Ternyata kombinasi yang kuat dari lemak, gula dan zat kimia lainnya dalam coklat dapat meningkatkan kondisi fisik dan mental kita, sehingga dapat meningkatkan mood sehingga terasa menyenangkan ketika kita makan coklat.
  • Rasa manis pada coklat melepaskan endorphin yaitu senyawa yang terdiri dari asam amino yang memiliki efek seperti morphin. sistem saraf kita juga mendapat reaksi dari teobromin, kafein dan feniletilamin yang terdapat pada coklat yang merupakan senyawa yang membantu kita merasakan hal yang sama seperti kita sedang dalam keadaan jatuh cinta.

Yah..bagaimanapun baiknya lemak coklat untuk tubuh kita, tetap saja jika makannya berlebihan, bisa bikin kita gemuk….

So… jangan pernah merasa bersalah karna makan coklat. .Nikmati tiap gigitan permen coklat…yang rasanya bisa bikin kita melayang…enjoy.. 🙂

image diambil dari http://www.boyex.com

 

November 12, 2007

Melempar Bola…

Filed under: Uncategorized — Atique @ 7:11 am

Pada waktu saya mengikuti Achievement Motivation Training untuk UKM, terdapat satu permainan simulasi yang cukup menarik. Sebenarnya permainan ini sederhana.
kami diberi kesempatan untuk melempar bola kedalam keranjang sebanyak 3x dari jarak berapapun yang kita mau antara 1-15m. Sebelumnya kami diharuskan menyetor sebanyak 200 rupiah kepada panitia. Lalu jika kami berhasil memasukkan bola pada keranjang pada jarak sesuai pilihan kita maka kami akan diberi uang kelipatan rp100 dari jumlah meternya.Khusus untuk pemilih 15m, diberi bonus 2x lipat, jadi akan mendapat 3000 rupiah.

Dan pilihan pesertanya pun bervariasi…ada yang hanya berani dengan jarak 2m, rata-rata memilih jarak 4-5m, dan ada pula yang nekat memilih jarak 15m (dengan provokasi trainer tentunya).
Hasilnya…?tentu saja yang mengambil jarak 2m balik modal. Dan yang memilih 4-5 meter mendapat keutungan 200/300 rupiah, walaupun ada beberapa yang harus merelakan kehilangan 200rupiah karena tidak berhasil memasukkan bola ke keranjang. Dan yang memilih 15m…. hanya keajaibanlah yang dapat membuat mereka mendapat keuntungan besar itu…
Ada pelajaran berharga yang saya dapatkan waktu itu, yaitu klasifikasi pola pikir seseorang:

 

  1. Pelempar jarak dekat (1-2m). adalah orang yang tidak berani mengambil resiko, tidak mau bersusah-susah,kurang memanfaatkan sumberdaya diri, takut akan kegagalan, dan orang yang kurang Percaya diri tipe orang seperti ini hanya cocok berprofesi sebagai pembantu rumah tangga atau kuli kasar.

  2. Pelempar jarak sedang (3-7m) adalah orang yang bekerja sesuai pengalaman dan kemampuan, tidak mudah terpengaruh lingkungan, memiliki kepercayaan dir yang mantap tipe orang seperti ini cocok menjadi pegawai yang memiliki karir yang maju atau wirausahawan yang sukses

  3. Pelempar jarak jauh (8-15m) adalah orang yang senang membuat sensasi, gengsinya tinggi, ambisius ,tidak seimbang antara usaha dan kemampuan,dan mudah terpengaruh lingkungan tipe orang seperti ini cocok sebagai penjudi atau spekulan.

Nah… termasuk yang manakah kita?

Older Posts »

Create a free website or blog at WordPress.com.